Internet Tips Software

Jumat, Februari 06, 2009

Yang perlu anda kunjungi di Palabuhanratu




Mungkin buat yang pernah ke Palabuhanratu tentunya sangat tidak asing lagi dengan pantai Karanghawu, Pemandian air panas Cipanas Cisolok atau Gua lalay. tapi ada sebuah tempat yang menurut saya cukup layak dikunjungi. tempat itu adalah pantai Cipunaga yang terletak di daerah Desa kertajaya Kecamatan Simpenan yang berdekatan dengan desa Loji. pantai disana masih sangat alami belum tersentuh banyak pengunjung namun keindahannya tidak kalah dengan karang hawu bahkan lebih. Pantai Cipunaga terdiri dari karang-karang yang terbentuk secara alami dan pasir yang masih bersih.

Untuk mencapai kesana sebelum ke Palabuhanratu kita harus belok ke arah jampang di daerah Bagbagan yang ditandai adanya Jembatan Cimandiri peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1922 , dari sana sekitar 3 KM kita berbelok ke arah Desa Loji memasuki jalan aspal yang agak rusak, sekitar 3 KMm dari sana akan melewati jalan berbatu namun sekarang sudah mulai di aspal secara swadaya oleh masyrakat sekitar jadi jalan kesana sudah lumayan baik. Namun buat penyuka cross country tempat itu sangat menantang.

Untuk mencapai kesana kita bisa bertanya penduduk jalan ke arah Vihara dewi Kwan Im yang dibangun oleh seorang paranormal dari jakarta tempat itu sangat ramai dikunjungi pada saat-saat tertentu terutama dalam suasana Imlek sekarang sangat banyak etnis tionghoa yang berkunjung kesana, nah ketika menuju kesana maka akan kita jumpai pemandangan laut yang sangat indah dan sangat sulit untuk dilupakan.

Jadi perjalanan jauh selama kurang lebih 6 jam kan terbayar dengan keindahan alam yang kita nikmati ketika sampai di tujuan, nah tunggu apalagi ayo kita ke Palabuhanratu dan jangan lupa kunjungi pantai Cipunaga Oke..!!!

1 komentar:

PRIYO mengatakan...

mas rizal, kelihatannya pantainya bagus ya.... oya salam buat pa iman rusmandar...dari priyono tulungagung

Bisnis Online